-->

BUDAYA CERAI DI KALANGAN ARTIS

Posted by Ponda Samarkandi Minggu, 10 Februari 2013 0 komentar

 



Cerai di kalangan para artis dewasa ini marak terjadi, hali itu penyebabnya adlaah karean kurangnya pemahaman mereka dalam masalah agama. Kita lihat banyak artis yang cerai bukan karena suatu permasalahan yang pelik. Mereka seakan menganggap perkawinan hanya sebagai tanda bahwa mereka laku, dan hanya sebagai status saja. Memang ada sebagian artis yang setia dalam perkawinannya, tapi kebanyakan mereka cerai dan kawin lagi.
Sebagai seorang public figur tentunya ini sangat memberikan citra yang tidak baik terhadap masyarakat, ditambah lagi masyarakat yang fans terhadap mereka, ini akan membawa citra yang buruk terhadap kalangan artis. Seorang publik figur seharusnya menjadi teladan dan menjadi panutan bagi masyarakat, bukan sebagai contoh dalam melakukan hal yang tidak disukai oleh agama Islam.
Cerai memang perkara halal, namun itu sangat dibenci oleh Allah. Sebagaimana hadis Rasulullah SAW, yang artinya, “Perkara halal yang paling dibenci (tidak disukai) Allah adalah Talak (Cerai). Sunnguh cerai merupakan perkara yang paling dibenci oleh Allah, sekalipun itu halal. Kalau Allah sudah benci terhadap apa yang kita lakukan, kita tidak akan pernah mendapatkan kasih sayang dan ridha-Nya.
Perkara cerai di kalangan artis saat ini sudah menjadi kebiasaan, bahkan seakan menjadi budaya dan tradisi mereka dalam menjalani sebuah ikatan perkawinan. Hanya sedikit di kalangan artis yang mampu bertahan dalam menjalani perkawinanya. Hal ini menimbulkan beberapa pertanyaan dalam benak kita, apa mereka tidak serius dalam menjalani sebuah perkawinan? Kita tidak tau jawabannya, karena hanya para artis lah yang tau akan jawaban tersebut.
Coba kita tengok Rasulullah Muhammad SAW sebagai publik figur, beliau merupakan orang yang bisa dijadikan panutan dan teladan untuk kita. Beliau mempunyai akhlak yang baik, dan tidak pernah melakukan perbuatan cerai, karena cerai perkara yang tidak disukai oleh Allah dan juga Nabi kita Muhammad SAW. Sebagaimana firman Allah yang artinya, “Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah suri tauladan yang baik”. Sudah sangatlah jelas bahwa Rasulullah adalah tauladan dan panutan yang baik untuk dicintai dan diikuti.
Marilah kita berdoa kepada Allah agar kita diberikan pasangan yang terbaik sepanjang hidup, dan kita tidak akan pernah melakukan perceraian. Mudah-mudahan Allah menjadikan kita hamba-Nya yang taat, patuh, serta menjadikan kita hamba yang tidak akan melakukan perbuatan yang paling tidak disukai Allah yaitu cerai. Amin…….

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BUDAYA CERAI DI KALANGAN ARTIS
Ditulis oleh Ponda Samarkandi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/02/budaya-cerai-di-kalangan-artis.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya. Saya bukan seorang penulis, tapi saya berusaha menjadi seorang penulis. Kata-kata motivasi saya:  "Kalau anda bukan anak raja, atau anak orang kaya, maka jadi lah penulis".

Pengikut

Recent Comment