-->

Tips Mengatasi Komputer Tidak Bisa Booting Ke Windows

Posted by Ponda Samarkandi Senin, 15 April 2013 8 komentar



Hai sobat sekalian, kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu yang saya miliki tentang bagaimana mengatasi computer yang tidak bisa masuk ke windows. Biasanya kalau computer tidak ada masalah, ketika akan memasuki booting maka akan muncul suara Tiiiitttt, heheheh. Kalau suara itu gak bunyi, maka computer kita tidak akan bisa masuk ke booting dan juga ke windows. Ini permasalahan yang sangat sering kita hadapi, sehingga kita tidak bisa berbuat banyak dalam keadaan tersebut. Tapi sobat jangan panik dulu dan langsung membawa ke service, saya ada punya beberapa tips dan trik untuk mengatasi hal tersebut, dan alhamdulilah selama ini apa yang saya lakukan selalu berhasil…….
Baik sobat, langsung saja, ada dua trik yang saya pelajari dulu ketika saya kuliah computer, Jangan lupa baca Bismillah dulu sebelum mengawali pekerjaan kita, agar apa yang kita kerjakan mendapat berkah dan keberhasilan.

 
1.     Periksa perangkat C-Mos nya di Motherboard, bukan batrai C-Mos ya, hehehe…… Coba perhatikan gambar di bawah ini:
Bagian kecil yang berwarna merah itu disebut C-Mos. Biasanya ada tiga jarum pada bagian tersebut, dan lobangnya ada dua. Nah pindahkan C-Mosnya ke jarum sebelahnya, terus tekan tombol power….. setelah itu kembalikan ke asalnya… dan coba sobat hidupkan kembali, insya Allah akan berhasil.
2.  Jika langkah pertama gagal, maka coba cek memory nya….. lepas memory, kemudian nyalakan computer. Setelah itu pasang kembali dan hidupkan kembali, kalau gagal berarti memorinya rusak……

Demikianlah tips dan trik yang saya pelajari waktu kuliah dulu untuk mengatasi masalah computer yang tidak bisa booting ke windows. Semoga artikel ini bermanfaat……..
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Mengatasi Komputer Tidak Bisa Booting Ke Windows
Ditulis oleh Ponda Samarkandi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/04/tips-mengatasi-komputer-tidak-bisa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
8 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

8 komentar:

Servis Kita mengatakan...

Nice Info

Ponda Samarkandi mengatakan...

mksih sobb.............

Partisimon.Com mengatakan...

Terima kasih informasinya, kompi saya ndak bisa masuk ke window, tapi kalau malam hari, kalau pagi hari ndak ada masalah? bingun saya? apa kena virus ya ?

trims untuk artikelnya.

salam
partisimon.com

Ponda Samarkandi mengatakan...

makasih atas kunjunganya partisimon.com
wah, gmana ya, kalau sperti itu saya tidak pernah mengalaminya...... coba diperbaiki aza seperti tulisan saya di atas ketika malam hari...... kalau berhasil insya allah tidak akan ada masalah lagi, hehehe

pulsa murah mengatakan...

terimakasih gan, ,thanks

kaka adik mengatakan...

thanks

Achmad mengatakan...

sipp makasih buat infonya gan. :)

Muhammad Faris Al fatih mengatakan...

bermanfaat sekali kang trik-nya, saya coba dulu ya kang.. terima kasih.. ^^

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya. Saya bukan seorang penulis, tapi saya berusaha menjadi seorang penulis. Kata-kata motivasi saya:  "Kalau anda bukan anak raja, atau anak orang kaya, maka jadi lah penulis".

Pengikut

Recent Comment