-->

PANORAMA KAMPUS HIJAU

Posted by Ponda Samarkandi Kamis, 31 Januari 2013 0 komentar



            Sebelum keberangkatan kami berempat (Popon, Anto, Abdul dan Ahmad) ke Palangka Raya menuju Kampus Hijau, kami berempat berjanji berangkat bareng nantinya. Pada waktu yang telah ditentukan, kami berangkat menggunakan travel. Pada saat memasuki kota Palangka Raya kami bingung mau singgah kemana, karena kami semuanya baru dan tidak tahu seperti apa. Akhirnya kami putuskan untuk singgah di depan Masjid Darussalam dan kami beristirahat di Asrama PKU untuk menghilangkan letih selama perjalanan.
            Setelah beristirahat, kami berangkat ke Masjid untuk melaksanakan shalat Dzuhur yang tidak sempat kami kerjakan, karena pada saat itu masih berada di jalan. Popon yang mengimami shalat waktu itu. Setelah shalat popon bertanya kepada sahabatnya, kita tinggal di mana bro??? Saya bingung masih tidak ada kejelasan kita tinggal dimana. Anto yang sedang khusuk membaca wirid menimpali pertanyaan saya, gimana kalau kita tinggal di PKU saja. Selain irit ongkos, juga dekat dengan masjid. Wah boleh juga tuh, jawab kami serempak.
            Akhirnya kami putuskan untuk mencoba tinggal di PKU dan minta izin dengan senior di tempat tersebut. Dan kami pun diizinkan tinggal di situ dengan hanya membayar uang listrik tiap bulannya. Ahmad, kamu lapar gak, kata abdul. Lapar banget nih soalnya gak ada makan dari kita berangkat tadi. Popon sama Anto gimana, lapar juga. Iya bro laper banget jawab mereka berbarengan. Kalau begitu kita cari warung makan aza gimana, kata abdul. Wah boleh juga tuh, usul yang bagus.
            Sambil mencari makan, kami tidak lupa menikmati perjalanan dengan jalan kaki. Dan kami tiba di salah satu warung makan yang deket dengan Kampus, ia itulah warung Ati. Awal-awal kami mengenal ati, saat baru pertama tiba di Palangka Raya. Setelah makan, kami mampir ke tempat salah seorang teman waktu di MA dulu, namanya Joni. Kami bercerita dan bertanya tentang gimana sih kuliah itu, enak apa susah??? Itulah pertanyaan pertama yang kami lontarkan kepada teman lama kami itu.
            Waktu Ashar kami berangkat mau pulang ke Asrama, namun kami mampir dulu ke Masjid untuk melaksanakan shalat. Anto, gimana kalau kita pinjam motor buat jalan-jalan. Ah ngawur kamu, gimana kalau kita nanti tersesat. Gampang bro, yang penting kita modal nekat aza, kata ponda. Oke dech kata Anto dengan semangat. Akhirnya kami pun meminjam motor untuk jalan-jalan. Setelah kami melewati beberapa jalan, kami bingung pada saat mau pulang. Anto, kayanya kita tersesat nich. Iya pon, kita tersesat. Waduh gimana nih pon, ini semua gara-gara kamu sih, kan udah ku bilang gak usah jalan-jalan, tapi kamu ngotot. Kita coba tanya sama orang aja anto. Wah bener juga tuh pon. Akhirnya setelah bertanya, kami dapat kembali pulang. Dan itulah pengalaman pertama kami di Palangka Raya, yaitu tersesat dan tidak tau arah untuk pulang.
            Besok harinya kami berempat berangkat ke Kampus untuk mendaftar kuliah. Kami hanya menggunakan sendal sebagai alas kaki kami. Ketika kami mau ke tempat pendaftaran, eh salah seorang bilang, mau kuliah apa mau ke pasar. Tapi kami tidak menghiraukan ucapan orang tersebut, dan kami pun mendaftar dengan tanpa memakai sepatu. Setelah administrasi kami rasa sudah lengkap, kami mempersiapkan untuk ujian tes masuk perkuliahan. Dan lagi-lagi kami mengikuti tes hanya menggunakan sendal, maklum anak kampung, hehehhe…… akhirnya kami pun diterima di Kampus Hijau STAIN Palangka Raya. Kami merasa sangat senang dan bahagia bisa menjadi bagian dari civitas akademika di Kampus Hijau tersebut.
            Tantangan pertama sudah kami hadapi dan lakukan dengan baik. Tinggal mengikuti OSPEK aja lagi. Pada saat OSPEK, kami tidak satu kelompok, kami berpisah. Namun kami tetap bersama di saat istirahat. Popon dan Anto lah yang paling sering kena hukum, hampir setiap hari. Bahkan yang lebih parah mereka dihukum gara-gara ketahuan merokok. Memang bandel popon dan Anto ini. Berbeda dengan Abdul dan Ahmad, dia anaknya pendiam, gak bandel, pokoknya T O P    B G T dech……heehhe
            Masa OSPEK pun telah kami lalui bersama dalam suka dan duka. Akhirnya kami memasuki hari pertama perkuliahan. Di sinilah kami merasakan panorama keindahan Kampus Hijau STAIN Palangka Raya. Gedung-gedung yang tertata rapi, bersih, ditambah lagi suasana yang asri membuat keindahan tersendiri bagi Kampus Hijau tersebut. Dan keempat sahabat ini pun mengawali perkuliahan dengan semangat juang yang tiada bisa digambarkan dan tiada tertandingi. Di awal perkuliahan ini lah mereka menanamkan keinginan serta mimpi yang ingin mereka capai nantinya…………… Lanjut ke Mimpi di Kampus Hijau……
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PANORAMA KAMPUS HIJAU
Ditulis oleh Ponda Samarkandi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/01/panorama-kampus-hijau.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya. Saya bukan seorang penulis, tapi saya berusaha menjadi seorang penulis. Kata-kata motivasi saya:  "Kalau anda bukan anak raja, atau anak orang kaya, maka jadi lah penulis".

Pengikut

Recent Comment