-->

KPI DI DADAKU

Posted by Ponda Samarkandi Jumat, 01 Februari 2013 0 komentar


KPI DI DADAKU
(I LOVE KPI SO MUCH)

Jurusan dakwah STAIN Palangka Raya bisa dikatakan jurusan langka peminat, bagaimana tidak, di setiap tahunya mahasiswa hanya mencapai di bawah 10. Sungguh sangat menyedihkan sekali, kenapa hal itu bisa terjadi? Jawabannya adalah karena ketidakpahaman masyarakat terhadap Jurusan dakwah sehingga enggan untuk memasukkan anaknya di Jurusan Dakwah.

Walaupun Jurusan dakwah sedikit orangnya, tapi kebersamaan dan persaudaraannya cukup kuat, terlebih untuk urusan sepak bola. Tim sepakbola Jurusan dakwah diberi nama KPI United. Tim yang diperkuat oleh mahasiswa asli jurusan dakwah ini, hanya mampu berpartisipasi saja, masih belum mampu bersaing untuk merebutkan gelar bergengsi yang ada di STAIN. Tapi itu bukan lah sebuah masalah yang pelik bagi mereka, yang penting kebersamaan dan persaudaraan tercipta itu sudah lebih dari cukup.


Mahasiswa dakwah sangat mencintai jurusannya, bahkan di saat bertanding kami menyanyikan lagu KPI DI DADAKU. Lagu ini lah yang mengobarkan api semangat yang ada dalam diri kami. Semangat ini tidak hanya terjadi di lapangan, tapi juga terjadi di saat perkuliahan, bahkan di saat usaha untuk mengenalkan KPI di masyarakat pun menjadi semangat. Lagu ini inspirasi bagi kami mahasiswa KPI untuk mengembangkan dan menjadi tonggak perubahan STAIN menjadi IAIN ke depannya.

Permasalahan pelik yang menimpa Jurusan dakwah sekarang ini hanyalah terletak pada keterbatasan mahasiswa yang masuk pada Jurusan tersebut. Dengan semangat KPI di Dadaku, dan dipimpin oleh Gubernur yang memiliki semangat tinggi, kami ingin memajukan, mengenalkan dan mengembangkan Jurusan Dakwah agar menjadi lebih baik ke depannya, sehingga masyarakat tidak enggan memasukkan anak-anaknya ke Jurusan Dakwah.

Namun permasalahan itu tidak meruntuhkan semangat kami, bahkan kami semakin tertantang untuk melakukan perubahan di Jurusan dakwah. Untuk sosialisasi kami tidak menonjolkan aspek dakwahnya, tapi aspek KPI juga. Karena pada saat ini masyarakat beranggapan bahwa jurusan dakwah hanya berkutat pada ceramah dan khutbah saja, padahal semua itu kurang benar.

Di dakwah kami diajarkan untuk menjadi seorang Penulis, wartawan, kameramen, da’i, dan lainnya, yang tidak diajarkan di jurusan lain. Itulah kelebihan jurusan Dakwah dibandingkan dengan jurusan lain. Alhamdulilah dengan minimnya mahasiswa di dakwah, tapi mampu melahirkan mahasiswa yang mampu menjadi seorang kameramen, editing, jurnalis, wartawan, dan lainnya. Itulah bukti kecintaan kami kepada Dakwah, kami ingin mengenalkan dengan masyarakat substansi dakwah yang sebenarnya, dan kami harus menjadi mahasiswa yang memiliki kemampuan di bidang komunikasi. Itu akan membuat Jurusan dakwah menjadi terangkat dan menjadi garda terdepan dalam membawa perubahan…
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KPI DI DADAKU
Ditulis oleh Ponda Samarkandi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/02/kpi-di-dadaku_1.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya. Saya bukan seorang penulis, tapi saya berusaha menjadi seorang penulis. Kata-kata motivasi saya:  "Kalau anda bukan anak raja, atau anak orang kaya, maka jadi lah penulis".

Pengikut

Recent Comment