-->

PERSAHABATAN EMPAT SEKAWAN

Posted by Ponda Samarkandi Jumat, 01 Februari 2013 0 komentar


PERSAHABATAN EMPAT SEKAWAN


Di sebuah Desa yang bernama Jakarte, hiduplah seorang pemuda yang ganteng rupawan, wajahnya memancarkan kesejukkan dan kedamaian, ia bernama Mohamed. Ia mempunya 3 orang teman yang sangat akrab dengannya, mereka adalah Rahmat, Juned, dan Saleh. Kisah persahabatan mereka sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, mereka sudah diibaratkan seperti saudara kandung yang saling mengasihi dan menyayangi satu sama lainnya.

Mereka merantau dan menuntut ilmu pergi ke Kota untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi ternama di Kota Palangka, yaitu di Universitas Islam Negeri Palangka Raya. Mereka tinggal bersama dengan menyewa 1 buah rumah dengan harga yang standard dan terjangkau. Perjuangan serta persahabatan mereka semakin erat, mereka bertekad dan memiliki mimpi agar bisa menyelesaikan pendidikan dengan predikat terbaik.


Di kampus tersebut ada seorang wanita yang cantik jelita, wajahnya akan mendamaikan hati siapa saja yang melihatnya. Ia adalah putri semata wayang saudagar kaya yang bernama Muslih. Selain kecantikannya, ia juga memiliki kecerdasan yang luar biasa dalam menuntut ilmu, bahkan nilai-nilainya termasuk predikat terbaik. Sehingga hal ini lah yang menyebabkan Mohamed jatuh cinta kepadanya.

Berbagaimacam cara ia lakukan untuk mendapatkan simpatik dari gadis ini. Gadis yang bernama Jariah ini sangat sulit ditaklukan. Ia mencintai tanpa diketahui oleh ketiga sahabatnya. Namun setelah usaha yang ia lakukan gagal, akhirnya ia menceritakan apa yang dialaminya kepada ketiga sahabatnya. Mohamed berkata kepada temannya, “Hai sahabatku, aku sedang dilanda cinta yang begitu dalam, maukah kalian membantuku”, ujar Mohamed kepada sahabatnya.

Ketiga sahabatnya menjawab, apapun akan kami lakukan ntuk membantumu teman. Kami akan berusaha semampu kami untuk membantu kamu untuk mendapatkan gadis tersebut. Tapi satu saran ku teman, kata Juned, kau jangan sampai menelantarkan dan menyia-nyiakan kuliahmu hanya karena seorang gadis. Ingat cita-cita dan mimpi-mimpi kita dulu saat merantau dan melanjutkan pendidikan di Universitas ini. Mohamed menjawa, baik teman, terima kasih atas nasihatmu.

Akhirnya atas perjuangan Mohamed dan juga sahabatnya, ia mampu menaklukan dan menjadi kekasih gadis itu, Mohamed bertambah semangat, ia seakan mendapatkan motivasi yang luar biasa dalam pendidikannya. Sehingga ia lulus dengan predikat mumtas, dan ketiga sahabatnya hanya mampu mendapatkan predikat jayyid jiddan. Setelah ia menjadi seorang sarjana, ia berniat untuk melamar kekasihnya.

Usahanya pun tidak sia-sia, kemudian ia menikah dan menetap di Palangka, diikuti dengan ketiga sahabatnya. Mereka membuat usaha sendiri, dari bisnis, membuat sekolah dan lain sebagainya yang mereka kelola berempat. Dan mereka menjadi orang yang sukses di Palangka Raya dan menjadi orang ternama di Kota Cantik Palangka Raya ini. Inilah kisah persahabatan empat sekawan yang setia sampai mati.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PERSAHABATAN EMPAT SEKAWAN
Ditulis oleh Ponda Samarkandi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/02/persahabatan-empat-sekawan_1.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya. Saya bukan seorang penulis, tapi saya berusaha menjadi seorang penulis. Kata-kata motivasi saya:  "Kalau anda bukan anak raja, atau anak orang kaya, maka jadi lah penulis".

Pengikut

Recent Comment