-->

SARJANA TANPA SKIL TAK BERARTI

Posted by Ponda Samarkandi Minggu, 17 Februari 2013 0 komentar

Baiklah, kali ini saya akan berbagi kisah dengan kawan-kawan semua, kisah nyata yang saya alami sendiri ketika saya kuliah Diploma I Komputer di Sampit. Saya harap cerita ini dapat menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua agar kita menjadi lebih baik... Di sini saya akan mennceritakan tentang seorang Sarjana yang tidak memiliki skil atau kemampuan di bidang lain. Semoga ini kita bisa mengambil hikmah dari kisah ini.
Ceritanya begini, dulu waktu saya kuliah D1 Komputer di Quantumm, saya mempunyai seorang teman yang lumayan tua, lebih tua dari saya pastinya. Ia seorang sarjana S1 Ekonomi di salah satu Universitas di Sampit. Namanya adalah Roni (nama samaran). Dia kuliah D1 Komputer satu angkatan dengan saya selama 1 tahun.
Terus terang saya bingung, kok bisa sarjana tapi kuliah lagi D1 Komputer. Saya penasaran dan bertanya-tanya dalam hati, kenapa ia kuliah lagi? Pertanyaan ini yang muncul di hati saya, akhirnya saya beranikan diri untuk bertanya kepada dia. Ron, kenapa sich kamu kuliah lagi, padahal kamu sudah sarjana???

Baiklah Pon, saya akan berbagi pengalaman denganmu. Jadi begini, pada suatu hari saya melamar pekerjaan di salah satu perusahaan di Sampit dengan hanya bermodalkan ijasah sarjana saya. Semua berkas saya lengkapi dan lulus, namun ketika wawancara saya gagal. Ada satu pertanyaan yang membuat saya terdiam dan malu. Pertanyaannya begini, Apa skil atau kemampuan anda? Saya menjawab, saya tidak memiliki kemampuan di bidang lain?
Setelah itu mereka menjawab, kalau kamu tidak mempunyai kemampuan terutama di bidang computer, lebih baik kamu jadi Cleaning Service saja. Itu adalah pukulan terberat bagi saya, karena saya malu tidak memiliki skil dalam hal tersebut. Akhirnya saya putuskan untuk kuliah D1 komputer dan ketemu sama kamu Pon.
Itulah cerita yang sangat membuat saya malu dan terpukul karena seperti tidak dihargai sama sekali, namun itu juga menjadi motivasi bagi saya untuk melanjutkan kuliah saya di bidang computer. Saya ingin memiliki kemampuan atau skil yang nantinya akan memudahkan saya dalam mencari pekerjaan. Mudah-mudahan cerita saya ini bisa jadi pelajaran berharga buat kamu Pon, dan semoga kamu bisa jadi lebih baik bagi saya.
Mudah-mudahan cerita di atas mampu memberikan pelajaran dan motivasi bagi kita agar menempa skil yang kita miliki. Kita tidak hanya mengandalkan Ijasah Sarjana kita saja, tapi juga skil dalam mencari pekerjaan. Semoga cerita ini bermanfaat untuk kawan-kawan semuanya. Amin…..
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: SARJANA TANPA SKIL TAK BERARTI
Ditulis oleh Ponda Samarkandi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/02/sarjana-tanpa-skil-tak-berarti.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya. Saya bukan seorang penulis, tapi saya berusaha menjadi seorang penulis. Kata-kata motivasi saya:  "Kalau anda bukan anak raja, atau anak orang kaya, maka jadi lah penulis".

Pengikut

Recent Comment