-->

Cara Melindungi Account Liberty Reserve

Posted by Ponda Samarkandi Sabtu, 13 April 2013 2 komentar

Cara Melindungi Account Liberty Reserve . Semoga dapat bermanfaat buat pelanggan yang menggunakan Liberty Reserve.

Antisipasi terhadap :

1. Phising e-mail
Phising e-mail adalah e-mail yang sengaja dikirimkan ke anda seakan-akan dari liberty reserve untuk mendapatkan data rekening liberty reserve anda, berupa nomor rekening, password, PIN, dan MasterKey. Jika mereka mendapatkan keempat data ini, account anda pasti bisa dibobol.
Untuk mencegahnya,
Jangan pernah klik link di e-mail, karena Liberty Reserve tidak pernah mengirimkan link melalui e-mail. Hal yang akan diminta oleh mereka adalah login ke rekening anda melalui situs resmi mereka.
2. Phising website
Phising website adalah website palsu yang dibuat seakan-akan mirip dengan website liberty reserve. Setelah website itu dikunjungi, kita diminta untuk memasukkan nomor account, password dan PIN. Setelah mendapatkan seluruh data-data itu, hacker akan masuk ke rekening liberty reserve anda.
3. Trojan, spyware, atau Keylogger
Para pelaku kejahatan ini akan mengirimkan sebuah link yang berisikan program-program jahat. Trojan biasanya sulit terdeteksi dengan antivirus biasa. Biasanya trojan didapatkan karena kita mengakses website ataupun mengakses file yang telah terinfeksi (misalnya melalui flash disk yang dimasukkan ke komputer).
Akibatnya, sang pengendali trojan itu bisa melakukan remote (pengendalian terhadap komputer kita dan bahkan mengirimkan file yang mengandung password dan username kita.
KeyLogger juga cukup populer. Keylogger ini dapat mengidentifikasi semua tombol yang kita ketik di keyboard dan mencatatnya. Keylogger ini akan mengirimkan semua password dan PIN liberty reserve anda dan mengirimkannya kepada hacker itu.
4. Hacking Email
E-mail yang tidak menggunakan password yang kuat dan menggunakan security questions yang mudah ditebak dapat dibobol.
Biasanya para hacker akan berpura-pura bertanya tentang masalah keseharian, ataupun menggunakan iming-iming hadiah dan bertanya tentang jawaban security questions yang berhubungan.

Cara Mencegah :

1. Masuk ke halaman Liberty Reserve hanya melalui http://www.libertyreserve.com
2. Silahkan bookmark halaman liberty reserve anda di http://www.libertyreserve.com dan hanya akses melalui bookmark anda. Cara bookmark nya adalah dengan cara menekan tombol Ctrl+D pada saat anda ada di halaman utama liberty reserve. Jangan pernah klik link di email
Jangan pernah klik link yang ada di e-mail. meskipun itu dari liberty reserve. Liberty Reserve hanya mengirimkan link satu kali saja saat pembukaan rekening Liberty Reserve. Setelah itu, tidak pernah ada e-mail lain dari mereka. Dan unikya, setiap e-mail dari mereka selalu di awali dengan nama depan anda
3. Gunakan Antivirus, Firewall dan Spyware
Download program antivirus, firewall dan spyware gratis yang ada di internet tapi cukup terjamin keampuhannya.
untuk antivirus dan firewall, download di : AVG internet security
Scan Komputer anda setiap seminggu sekali secara berkala, dan mudah-mudahan tidak ada masalah dengan account liberty reseve anda.
4. Kurangi resiko komputer anda terinfeksi. Situs-situs yang berbahaya maksudnya disini seperti : situs-situs dewasa, mendownload aplikasi facebook yang tidak aman, aplikasi bajakan, ataupun program yang tidak anda kenal.
5. Gunakan e-mail khusus untuk liberty reserve
petunjuk ini seperti yang tertera di panduan pembukaan rekening liberty reserve. dan gunakan email yg mempunyai pengamanan yang bagus. Refrensi kami adalah email gmail.com dan aktifkan notifikasi handphone anda.
6. Jangan menuliskan Password dan PIN di komputer atau pun email.
Yang paling baik adalah mengingat password dan PIN liberty reserve yang digunakan untuk login.

Sumber : zaenalfanani.com dan dari berbagai sumber

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Melindungi Account Liberty Reserve
Ditulis oleh Ponda Samarkandi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/04/cara-melindungi-account-liberty-reserve.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
2 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 komentar:

Blogaul mengatakan...

Wowww... Postingan sobat sangat menarik dan bermanfaat buat banyak orang. Thanks for sharing and keep blogging! :)

Ponda Samarkandi mengatakan...

thnkz brooo......... saya harus banyak belajar lagi, :)

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya. Saya bukan seorang penulis, tapi saya berusaha menjadi seorang penulis. Kata-kata motivasi saya:  "Kalau anda bukan anak raja, atau anak orang kaya, maka jadi lah penulis".

Pengikut

Recent Comment