-->

CURRICULUM VITAE

Posted by Ponda Samarkandi Rabu, 10 April 2013 0 komentar


CURRICULUM VITAE

Ponda Samarkandi, dilahirkan Pada tahun 1988 di Desa Jaya Karet – Samuda, tepatnya hari Kamis tanggal 01 bulan September atau bertepatan dengan 4 Żulqo’dah 1402 H. yaitu anak pertama dari pasangan Syamsul Bahri, S.Pd.I dan Istiqamah. Sejak kecil mendapatkan pendidikan penuh dalam hal keagamaan, terutama dalam hal seni baca tulis Al-Qur’an, karena memang Syamsul Bahri adalah seorang guru mengaji di TK TPA di Desa tersebut. Latar belakang pendidikan dimulai dari SDN-1 Jaya Karet Samuda 1994, dan kemudian melanjutkan ke SMPN-1 Mentaya Hilir Selatan Samuda 2000. Sebelum melangkah ke jenjang selanjutnya, atas anjuran ayah, pada tahun 2003 masuk ke Pesantren Darul Amin Sampit selama 1 Tahun, berikutnya melanjutkan sekolah di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Samuda pada tahun 2004, kemudian pada tahun 2007 kuliah D1 Teknik Informatika di Quantum selama 1 tahun dan kemudian berkat dorongan berbagai pihak, Ponda Samarkandi menjadi mahasiswa pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palangka Raya tahun 2009 Jurusan Dakwah prodi KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) hingga sekarang.
Selama menjadi mahasiswa STAIN, Ponda Samarkandi telah mengikuti berbagai macam organisasi intra kampus. Organisasi Intra Kampus yang pernah diikuti adalah: Pengurus HMJ Dakwah bidang Olahraga 2010, Sekretaris HMJ Dakwah 2011, Sekretaris LORMA 2011, Pimpinan Redaksi Koran KPI (KuPaS Post) dan Pimred Buletin an-Nahl KPI 2011 sampai sekarang.
Selama menjadi mahasiswa STAIN, Ponda Samarkandi juga aktif menulis di berbagai media yang ada di Kampus maupun di luar kampus. Tulisan yang pernah dimuat pada media kampus dan media luar kampus adalah sebagai berikut:
1.      Buletin Himmah STAIN Palangka Raya yang berjudul Antara Ujian dan Kesabaran dan Do’a Sumber Kekuatan.
2.      KuPaS Post (media anak dakwah), meliputi berita-berita tentang kampus STAIN Palangka Raya dan juga Kritik terhadap organisasi atau unit yang ada di kampus.
3.      Buletin an-Nahl (buletin anak dakwah) yang berjudul Menyoal Akhalak Pemimpin.
4.      Surat Kabar Harian Mega Post meliputi, Sahabat Karib Iblis, Belajarlah Hidup dari Nyamuk, Anak Singa Bermental Kambing, Antara Dua Jalan, dan Hikmah Kisah Uang 1.000 dan 100.000.
Blog Pribadi dengan alamat http://ponda-samarkand.blogspot.com yang berisikan karya-karya tulis saya selama menjadi mahasiswa STAIN Palangka Raya berupa Artikel Islam dan Umum, Opini, Berita Kampus, Cerpen, Puisi dan lain-lain.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CURRICULUM VITAE
Ditulis oleh Ponda Samarkandi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/04/curriculum-vitae.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya. Saya bukan seorang penulis, tapi saya berusaha menjadi seorang penulis. Kata-kata motivasi saya:  "Kalau anda bukan anak raja, atau anak orang kaya, maka jadi lah penulis".

Pengikut

Recent Comment