-->

AKAR MUNCULNYA DEMOKRASI

Posted by Unknown Jumat, 01 Februari 2013 0 komentar


AKAR MUNCULNYA DEMOKRASI

Taukah kawan-kawan kapan pertama kali demokrasi muncul?

Demokrasi muncul pada saat Allah SWT akan menciptakan manusia di muka bumi ini. Ketika itu para malaikat memperotes dan mengajukan pendapat. {ara malaikat mengatakan, Ya Allah mengapa engkau menciptakan Khalifah (manusia) di muka bumi ini yang nantinya hanya akan merusak bumi dan melakukan pertumpahan darah di muka bumi ini?

Allah menjawab, sesungguhnya aku mengetahui apa yang belum kalian ketahui? Inilah akar pertama kali munculnya demokrasi atau kebebasan dalam berpendapat. Akar demokrasi sudah ada dalam pemerintahannya Allah SWT, pada saat ia meminta pendapat kepada malaikat tentang penciptaan manusia di bumi ini. dan malaikat pun melakukan protes serta mengemukakan pendapatnya tentang penciptaan tersebut.

Allah SWT yang menguasai jagad raya ini pun melakukan system demokrasi dalam pemerintahannya. Namun kekuasaan mutlak tetap ada pada-Nya. Allah menerima pendapat dari malaikat tentang kebijakan yang Ia buat, namun tetap keputusan tetap ada pada-Nya. Ibarat dalam kepemerintahan bahwa Allah adalah seorang Presiden dan malaikat adalah para menterinya. Ketika seorang presiden membuat kebijakan, tentu sangatlah wajar jika ada pendapat dari para menterinya tentang kebijakannya.

Itulah Demokrasi pertama kali muncul menurut saya kawan-kawan...........hehehhe
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: AKAR MUNCULNYA DEMOKRASI
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/01/akar-munculnya-demokrasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Pengikut

Recent Comment