-->

SILATURRAHMI

Posted by Ponda Samarkandi Jumat, 01 Februari 2013 0 komentar


SILATURRAHMI: CIPTAKAN JARINGAN DAN PELUANG
Oleh: Samarkandi as Syams


Dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis diperlukan jaringan atau koneksi yang banyak dan luas agar terciptanya peluang yang banyak dan luas pula. Dengan terciptanya jaringan yang luas akan mudah memberikan kita jalan dan peluang untuk mendapatkan rezeki. Sebagaimana yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW, “…Agar siapa saja yang ingin dililuaskan rezekinya, hendaklah ia melakukan silaturrahmi.” (HR. Muslim)

Sungguh benar apa yang dikatakan oleh Rasulullah pada hadis di atas bahwa dengan silaturrahmi kita akan mendapatkan jariangan yang luas sehingga kita akan mendapatkan rezeki yang luas pula. Betapa besar hikamah dari silaturrahmi yang juga sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Silaturrahmi juga akan memberikan pengalaman kepada kita tentang berbagaimacam sifat dan pribadi orang, sehingga kita dapat dengan mudah memahami sifat dan karakter seseorang.
Silaturrahmi diambil dari kata ar-rahim yang artinya kasih sayang atau kerbat dekat. Jadi silaturrahmi (Silaturrahim) adalah menjalin hubungan dengan keluarga, kerabat dekat, teman dan orang lain, demi terjalinnya hubungan yang harmonis dan baik. Dengan terjalinnya hubungan yang baik, seorang pebisnis akan mudah dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya agar lebih baik dan sukses.
Seorang pebisnis yang ingin sukses perlu kiranya untuk senantiasa silaturrahmi, dengan tujuan agar memperbanyak teman bisnis dan jaringannya, sehingga akan tercipta peluang yang besar. Tanpa adanya jariangan yang banyak seorang pebisnis tidak akan mendapatkan peluang untuk memperoleh rezeki yang luas.
Orang yang sering melakukan silaturrahmi, akan banyak mendapatkan teman bisnis. Dengan banyaknya teman bisnis terbukalah peluang dan jaringan yang besar untuk kemajuan bisnis yang kita jalani. Untuk itu marilah kita senantiasa meningkatkan silaturrahmi, agar kita banyak mendapatkan teman bisnis dan banyak rezeki. Mudah-mudahan kita bias menjadi orang yang membudayakan silaturrahmi. Amin…..


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: SILATURRAHMI
Ditulis oleh Ponda Samarkandi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/01/silaturrahmi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya. Saya bukan seorang penulis, tapi saya berusaha menjadi seorang penulis. Kata-kata motivasi saya:  "Kalau anda bukan anak raja, atau anak orang kaya, maka jadi lah penulis".

Pengikut

Recent Comment