-->

HMJ DAKWAH GELAH BEDAH BUKU

Posted by Ponda Samarkandi Kamis, 31 Januari 2013 0 komentar
HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN (HMJ) DAKWAH GELAR  BEDAH BUKU  

Paray City. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Dakwah mengadakan bedah buku berjudul “Al-Ghazali dan Hume: Kritik Dekonstruktif Nalar Kausalitas dalam Teologi dan Filsafat” yang ditulis oleh H. Ahmad Nawawi, dosen Jurusan Dakwah, (24/11/2012) di Aula STAIN Palangka Raya. Kegiatan ini dihadiri oleh PK III, Kajur Dakwah, dan para peserta.

Kegiatan bedah buku ini bertujuan menstimulus mahasiswa untuk aktif membangun kultur akademis yang sehat dan produktif, demikian diungkapkan oleh Rahmawati, Ketua Panitia dalam sambutannya. Sementara itu, Ketua HMJ Dakwah, Saprodiansyah mengatakan kegiatan bedah buku yang digelar oleh mahasiswa prodi KPI juga merupakan salah satu program kerja HMJ. Lebih jauh ia mengemukakan bahwa kegiatan ini juga wujud nyata kerja keras panitia.


Sedangkan Pembantu Ketua III STAIN Palangka Raya, Harles Anwar, M,Si dalam sambutannya yang juga membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan bahwa bedah buku merupakan salah satu ruang akademis yang perlu diikuti oleh mahasiswa sebagai insan akademis.“Buku ini sangat menarik sekali untuk dikaji dan dibedah,”ungkapnya. Untuk itu ia berharap peserta agar serius dan antusias dalam mengikuti bedah buku ini sampai selesai”, tegasnya.

Acara bedah buku ini berjalan dengan meriah sekali, hal itu terlihat dari antusias peserta dan pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan tentang buku ini. Bahkan pemateri sempat kewalahan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan tentang kajian kritik kausalitas dalam teologi dan filsafat ini.

Salah seorang peserta yang bernama Rafiqi Mahdi ketika diwawancarai oleh Maria Ulfah salah seorang wartawan KuPaS mengatakan bahwa kegiatan bedah buku ini sangat menarik sekali untuk dibedah dan diulas. “Dengan adanya bedah buku ini saya dapat mengetahui bahwa konsep kausalitas itu tidak selamanya harus terjadi”, ungkapnya.

“Saya sangat puas dengan pemaparan dan jawaban-jawaban dari pertanyaan peserta yang dipaparkan oleh penulis. Saya yakin bahwa penulis memang merupakan pakarnya dalam bidang teologi dan filsafat, sehingga penulis sangat menguasai jalannya diskusi ini”, pungkasnya.

Di akhir acara penulis menyimpulkan bahwa teori kausalitas atau sebab akibat itu tidak bisa dikatakan pasti terjadi, karena adanya campur tangan dari Tuhan. Beliau memberikan contoh yang sangat sederhana sekali, batu kalau dilempar ke atas menurut hukum alam pasti jatuh, namun kata beliau batu itu bisa saja tidak jatuh, karena masih ada kekuasaan dari Tuhan. “Intisari dari buku ini adalah mengungkap bahwa tidak ada kepastian, karena kepastian itu hanyalah kuasa Allah SWT”, pungkasnya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: HMJ DAKWAH GELAH BEDAH BUKU
Ditulis oleh Ponda Samarkandi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/01/himpunan-mahasiswa-jurusan-hmj-dakwah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya. Saya bukan seorang penulis, tapi saya berusaha menjadi seorang penulis. Kata-kata motivasi saya:  "Kalau anda bukan anak raja, atau anak orang kaya, maka jadi lah penulis".

Pengikut

Recent Comment