-->

DAKWAH GELAR PELATIHAN

Posted by Ponda Samarkandi Kamis, 31 Januari 2013 0 komentar
JURUSAN DAKWAH GELAR PELATIHAN PENULISAN  KARYA ILMIAH AL-QUR’AN


Paray City. Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya gelar pelatihan penulisan karya ilmiah Alquran bekerjasama dengan LPTQ Kalimantan Tengah yang berlangsung selama dua hari (21-22/3) di Perpustakaan STAIN lantai 3. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STAIN Palangka Raya, PK I, PK III, Anggota P3M, dan Anggota dari LPTQ Kal-Teng.

Ketua Jurusan Dakwah, Dra. Hj. Rahmaniar, M.SI dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius. “Kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa dakwah dan mahasiswa lainnya mampu membuat karya ilmiah Alquran yang nantinya akan diikutsertakan dalam M2KQ Tingkat Nasional di Ambon.” Pungkasnya.


Di sisi lain, Ketua STAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan untuk membangun budaya tulis menulis di kalangan mahasiswa. “Menulis bukanlah suatu perkara yang mudah, tapi semua itu bisa terwujud asal ada kemauan yang kuat, barangsiapa yang bersungguh-sungguh pasti ia bisa”, ungkapnya.

Setelah sambutannya, dengan resmi ia membuka pelatihan penulisan karya ilmiah Alquran ini. Selain sebagai Ketua STAIN, ia juga sebagai pemateri dalam pelatihan ini didampingi dua pemateri lainnya, yakni Dr. H. Ahmad Nawawi, MA dan Akhmad Supriadi, M.SI. Pemateri-pemateri ini merupakan pakar yang sudah tidak diragukan lagi dalam pembuatan karya ilmiah.

Salah seorang peserta, Smkd, mengatakan bahwa ia sangat semangat dan antusias sekali dalam mengikuti pelatihan ini. Menurutnya pelatihan seperti ini tidak akan ia temukan di bangku kuliah, karena itu ia mengharapkan agar para pemateri mampu membimbing peserta dalam pembuatan karya ilmiah Alquran ini. “Materi-materi yang disampaikan oleh pemateri sangat menarik dan asyik untuk dipelajari. Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini mahasiswa tidak kesulitan lagi dalam membuat sebuah karya ilmiah”, ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kesulitan mahasiswa dalam membuat karya ilmiah adalah bagaimana mengawali tulisan tersebut, serta perasaan takut salah, sehingga ia takut untuk menuangkan pikirannya ke dalam sebuah tulisan. Namun setelah mendengar motivasi yang disampaikan Ketua Jurusan Dakwah dan Ketua STAIN Palangka Raya, ia merasa yakin bahwa ia pasti bisa asal ada kemauan dan usaha yang maksimal dalam membuat karya ilmiah.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: DAKWAH GELAR PELATIHAN
Ditulis oleh Ponda Samarkandi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/01/jurusan-dakwah-gelar-pelatihan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya. Saya bukan seorang penulis, tapi saya berusaha menjadi seorang penulis. Kata-kata motivasi saya:  "Kalau anda bukan anak raja, atau anak orang kaya, maka jadi lah penulis".

Pengikut

Recent Comment