-->

Mengembalikan Kedaulatan Mahasiswa

Posted by Ponda Samarkandi Jumat, 10 Mei 2013 0 komentar


SUMPAH MAHASISWA
KAMI MAHASISWA INDONESIA BERSUMPAH
BERTANAH AIR SATU TANAH AIR TANPA PENINDASAN
BERBANGSA SATU BANGSA YANG GANDRUNG AKAN KEADILAN
BERBAHASA SATU BAHASA KEBENARAN


Mahasiswa pada hakikatnya menempati posisi sentral dalam menggerakan dinamika kampus. Oleh karena itu, hidup dan matinya kampus adalah tergantung pada gerak dan sikap kritis serta pola pikir dari mahasiswa itu sendiri. Dunia kampus tidak sekadar lokus intelektual, namun juga ruang bagi pembelajaran demokrasi dan politik kampus.
Namun, hakikat mahasiswa itu sendiri di STAIN Palangka Raya telah disalahartikan oleh elit pemerintahan kampus. Mahasiswa didoktrin oleh dosen terutama elit pemerintahan kampus untuk tidak melakukan pergerakan-pergerakan dalam menyuarakan kebenaran demi memberantas kenistaan yang terjadi di kampus. Sehingga mahasiswa hanya diam membisu menyaksikan kenistaan elit kampus yang telah merenggut hak-hak mereka.

Ketika hak-hak mahasiswa direnggut oleh elit pemerintahan kampus, apakah mahasiswa hanya diam membisu menyaksikan kenistaan tersebut? Apakah mahasiswa hanya bisa tinggal diam tanpa melakukan apa pun? Kalau mahasiswa hanya diam membisu menyaksikan kenistaan, maka mahasiswa tak lebih dari kurcaci-kurcaci, bahkan kacung-kacung elit kampus yang tidak bisa berbuat apa-apa. Hal tersebut sudah jelas melanggar sumpah mahasiswa yang telah kita suarakan dan tanamkan dalam hati dengan lantang. Sehingga sumpah mahasiswa tak ubahnya kata-kata yang tidak bermakna dan bermanfaat.
Untuk itu marilah kita sebagai orang yang diberikan kelebihan untuk berpikir untuk mengembalikan kedaulatan mahasiswa yang telah lama direnggut oleh elit pemerintahan kampus. Terutama kepada Presiden mahasiswa yang nantinya akan terpilih memiliki visi untuk mengembalikan kedaulatan mahasiswa serta menyuarakan hak-hak mahasiswa seutuhnya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengembalikan Kedaulatan Mahasiswa
Ditulis oleh Ponda Samarkandi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ponda-samarkand.blogspot.com/2013/05/mengembalikan-kedaulatan-mahasiswa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dengan syarat di bawah ini akan dihapus, Demi kenyamanan kita bersama :

1. Menggunakan bahasa tidak beretika (Sara, Pornografi, Menyinggung)
2. Komentar menautkan link secara langsung
3. Komentar tidak berkaitan dengan artikel
4. Komentar Scam (Promosi Link)

Original design by Bamz | Copyright of Coretan Mahasiswa Kampung.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya seorang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Palangka Raya. Saya bukan seorang penulis, tapi saya berusaha menjadi seorang penulis. Kata-kata motivasi saya:  "Kalau anda bukan anak raja, atau anak orang kaya, maka jadi lah penulis".

Pengikut

Recent Comment